Cara Mendapatkan Gambar Windows Spotlight Fix

Cara Mendapatkan Gambar Windows Spotlight Fix

Bagi pengguna Windows terutama Windows 10 pasti anda sudah menggunakan Windows Spotlight fix. Dengan Windows Spotlight, anda bisa memiliki background screen dengan berbagai gambar yang bagus-bagus. Tapi sayangnya gambar-gambar tersebut tidak bisa anda download dan anda gunakan di laptop lain yang tidak menggunakan Windows 10. Nah dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana caranya untuk mendapatkan gambar-gambar Windows Spotlight agar bisa gunakan sebagai wallpaper di perangkat gadget anda lainnya.   

                Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka kotak RUN yang bisa anda buka dengan mengklik Windows Key + R secara bersamaan. Kemudian ketik di kotak RUN tersebut: %localappdata%\Packages\Microsoft.Windows.ContentDeliveryManager_cw5n1h2txyewy\LocalState\Assets.  Anda bisa mengcopy paste satu kalimat tersebut tanpa perlu anda yang dihilangkan, tidak perlu di spasi atau di enter. Langsung copy dan paste saja di kotak RUN. Setelah itu isi folder akan terbuka dan terlihat ada banyak file dengan nama-nama yang tidak jelas. Blok semua file yang ada di folder tersebut dengan mengklik CTRL + A, kemudian copy file tersebut dengan CTRL + C dan pindahkan ke folder baru, misalnya saja ke folder picture.

                Jika sudah, saatnya mengubah format file yang tidak jelas tersebut menjadi file gambar. Pertama buka Commandpromt, lalu ketik path folder dimana file tersebut berada (folder picture). Misalnya file tersebut adalah di path C:\Users\XX\Pictures\Saved Pictures\Gambar Windows Spotlight‘, maka yang harus anda ketik di Commandpromt adalah cd C:\Users\XX\Pictures\Saved Pictures\Gambar Windows Spotlight. Guna dari perintah tersebut adalah untuk mengarahkan perintah langsung ke path itu. Selanjutnya ketik perintah: Ren *.* *.jpg pada Commandpromt. Dengan begitu semua file tadi menjadi file gambar dengan format jpg.

                Perlu anda ketahui bahwa ada file lainnya yang bercampur di folder tersebut. Anda masih bisa menemukan beberapa file yang merupakan cache gambar lainnya. Kalau anda tidak menginginkannya, anda tinggal menghapusnya saja. Kalau masih kurang jelas, anda bisa mengunjungi situs Windows Spotlight Quiz. Di situs tersebut anda bisa mengetahui dengan lebih jelas bagaimana cara mendapatkan gambar-gambar dari Windws Spotlight.