Tempat Wisata di Padang

Tempat Wisata di Padang

Indonesia adalah salah satu negara yang kaya. Kekayaan yang di miliki oleh  Indonesia sendiri itu rupanya tidak hanya berupa budaya, kesenian, makanan, atau mungkin music. Namun tampak ada lagi kekayaan yang di miliki oleh negara Indonesia. Salah satu bentuk kekayaan lain yang di miliki oleh negara Indonesia adalah kekayaan wisata. Kita semua tahu bahwa sekarang ini wisata menjadi akses terbesar yang sangat mendukung. Karena dengan adanya objek objek wisata itu sendiri bisa berguna untuk menambah pendapatan. Baik itu pendapatan untuk warga yang membuka usaha di sekitar tempat wisata itu sendiri. Maupun juga bisa memberikan pendapatan bagi wilayah yang memiliki objek wisata itu sendiri.

Indonesia sendiri memiliki banyak sekali objek wisata.  Rupanya objek wisata itu sendiri tidak hanya ada di wilayah kota kota besar saja. Namun d sini objek objek wisata itu juga ada di kota kota kecil atau di daerah. Pulau Sumatra adalah pulau yang besar. Di pulau Sumatra ini ada beberapa provinsi. Yang tentunya di masing masing provinsi itu sendiri terkandung banyak kekayaan di daamnya. Termasuk juga kekayaan wisata. Salah satu provinsi yang kaya akan tempat wisata. Yang tentunya tempat wisata itu tidak kalah dengan daerah lain. Adapun daerah yang di maksud adalah daerah kota padang. Mungkin bagi orang yang belum pernah datang kota Padang pasti tidak tahu di mana lokasi wisata yang ada di Kota Padang.  Di sini kami akan memberikan informasi pada anda tentang paket wisata Padang.

  1. Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan siti nurbaya adalah salah satu jenis jembatan panjang yang ada di  kota Padang. embatan Siti Nurbaya selesai dibangun pada tahun 2002 dengan menghabiskan dana mencapai 1,9 miliar. Dana ini diperoleh dari pemerintah serta dibantu oleh pihak swasta. Jembatan yang melintas di atas Sungai Batang Arau ini memiliki panjang 60 meter dengan hiasan lampu di bagian tepinya. Pada malam hari barisan lampu tersebut akan membentuk gonjong, yaitu bentuk khas rumah adat Minangkabau. Pada bagian bawah jembatan terlihat perahu-perahu nelayan bersandar di tepian sungai. Dari atas jembatan akan terlihat pemandangan alam berupa bukit, masyarakat kota Padang mengenalnya dengan nama Bukit Gunung Padang. Konon, di bukit inilah jasad Siti Nurbaya di semayamkan. Jika kita ingin melakukan wisata di jembatan Siti Nurbaya ini anda hanya tinggal melewati saja tanpa kita  perlu membayar biaya dari tiket masuk itu.

  • Miniatur Kabaah

Rupanya di sini kota padang tidak hanya terkenal akan wisata alam saja. Namun ada juga wisata yang hadir dalam bentuk wisata religi. Salah satu bentuk wisata religi yang wajib di datangi ketika sedang berada di kota Padang adalah miniature Kabaah. Mungkin bagi para umat muslim tentu tidak asing lagi dengan apa itu kabaah. Miniatur Mekah Mini awalnya bertujuan untuk peragaan praktik (manasik) haji, kemudian berkembang menjadi wisatawan umum. miniatur Makkah Mini yang berlokasi di Sungai Lareh, Lubuk Minturun Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Lokasi Miniatur Makkah berada lumayan jauh dari kawasan pusat kota sehingga keasrian lingkungannya masih terjaga.

Kawasan Miniatur Mekah menyajikan pemandangan alam yang cukup indah dengan hamparan bukit dan taman nan hijau sebagai latar belakangnya. Bila Anda tertarik untuk berkunjung ke Miniatur Makkah di Kota Padang.  Hanya, mengeluarkan ongkos sekitaran Rp 3 ribu sampai dengan Rp 4 ribu. Sedangkan, waktu operasional Miniatur Mekah Mini buka dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.